Ciamis, LINTAS PENA

Sekolah dasar merupakan awal pendidikan yang harus diperhatikan, terutama pada gurunya yang setiap hari memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didiknya tanpa mengenal lelah. Dengan tulus ikhlas memberikan pelajaran, sehingga murid dapat memperoleh pendidikan yang layak, prestasi dan menemukan jadi dirinya.

“Selama ini, para guru berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan di SDN 5 Cimanggu , agar tidak ketinggalan oleh sekolah dasar lainnya dalam upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal.” jelas H. Adang Iskandar, Kepala SDN 5 Cimanggu yang berada di lingkungan UPTD Pendidikan Langkaplancar Kab.Ciamis

Dalam upaya mewujudkan tujuan tersebut, H. Adang Iskandar dalam menjalankan tugasnya dibantu oleh 4 orang guru PNS, 1 guru sukwan plus 1 orang penjaga sekolah. Kini peserta didik yang menimba ilmu di SDN 5 Jadimulya sebanyak 166 siswa yang tiap hari digembleng agar menjadi SDM yang handal di kemudian hari.

H. Adang Iskandar menjelaskan, bahwa sarana dan prasarana yang dimiliki SDN 5 Cimanggu cukup baik yakni sebanyak 7 ruang kelas, meski ada 1 ruang kelas lagi masih rusak sehingga perlu perbaikan. SDN 5 Cimanggu termasuk SD imbas juga termasuk kepada Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), di samping prestasi yang diraih anak didik sekolah ini sempat menjadi juara tingkat kabupaten untuk lomba puisi, pupuh solo, dan IPA.

“Kami ingin membuktikan, meski lokasi sekolah kami cukup jauh dari pusat kota kabupaten t etapi prestasinya cukup membanggakan.” kilah Kepala SDN 5 Cimanggu saat ditemui LINTAS PENA di ruang kerjanya.(DENI KOSWARA/REDI RAHMAT EFENDI)***