Banjar, LINTAS PENA

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjar dinilai tepat memilih Wawat Rahayu H.S.Pd sebagai Kepala SMPN 9 Banjar, karena selain merupakan guru senior dari SMPN 5 Banjar, juga dia memiliki track record paling baik. Karena itu diharapkan, dia sanggup memimpin dan mendorong sekolah ini menjadi berkembang dan maju dari segala bidang.

“Hal ini bisa dibuktikan, karena tak perlu waktu lama Bu Wawat Rahayu bisa mendapatkan bantuan dana untuk 3 lokal rombel kelas, yang sumber dananya untuk 2 ruang kelas dari bantuan Bank Jabar Banten melalui Walikota Banjar dan 1 ruang kelas lagi merupakan bantuan dari dana APBN,” ungkap Asep Hidayat BBAKepala Desa Batulawang yang kantornya berdekatan dengan kampus SMPN 9 Banjar.

Sementara itu, Wawat Rahayu H S.Pd yang ditemui LINTAS PENA mengatakan, walaupun SMP Negeri 9 Banjar merupakan sekolah yang dalam masa transisi/peralihan dari sekolah swasta menjadi sekolah yang berlabelkan negeri, namun dirinya akan berupaya keras untuk memperjuangkan lembaga pendidikan yang dipimpinnya semaksimal mungkin.

“Dengan kerjasama dan kebersamaan antara keluarga besar sekolah dengan komite sekolah sebagai kepanjangan tangan orangtua siswa, maka perjuangan kami untuk kemajuan SMPN 9 Banjar akan segera terwujud, dan salah satunya mendapatkan bantuan untuk 3 rombel kelas,” jelas Wawat Rahayu.

Guntur Nugraha S. Pd Wakasek SMP Negeri 9 Banjar menambahkan, pihak sekolah bukan sekedar peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang sekarang sedang dipacu, namun dari kualitas mutu pendidikannya pun sama dipacunya. Dalam hal ini, misalnya prestasi akademik SMP Negeri 9 Banjar menjadi juara IV Story Telling, Juara II “Ngadongeng Basa Sunda”, Juara II OSN Matematika perwakilan Kota Banjar tahun 2009 dan tahun 2010, Juara II OSN IPA Biologi dan Juara II OSN IPS perwakilan Kota Banjar tingkat Propinsi Jawa Barat.

Selanjutnya prestasi dari non akademik misalnya, Juara Favorit Audisi Band OSIS SMK Pasundan 1 Banjar, Juara Harapan I Sepakbola Walikota Cup, Juara Umum Marathon 7 Km Wakil Walikota Cup, Juara II puteri Hiking Rally SMAN SABAN XI se Jawa Barat dan Jawa Tengah tahun 2010, dan Juara II putri Lomba Lintas Alam (L2A) OSIS SMA Al-Azhar Banjar tahun 2010. (TOTO SUYANTO)***