Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Sonia S.Dewi nama panggilan gadis cantik anggota Gerakan Pramuka SMP Islam Serba Bakti Suryalaya Kab.Tasikmalaya ini tampak sumringah dengan mengurai senyum. Pasalnya, hanya dia satu-satunya anggota pramuka yang mewakili Kabupaten Tasikmalaya untuk mengikuti Jambore ASEAN yang digelar di Singapura pada Desember 2010 ini.

“Alhamdulillah, saya mendapat kepercayaan untuk mengikuti Jambore ASEAN di Singapura, dan tentu saja kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi maupun gerakan pramuka SMP Islam Serba Bakti khususnya,” ungkap Sonia S.Dewi putri kesayangan H.Eddy Suprayitno MT yang juga aktivitis Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya.

Sonia mengaku, bahwa untuk bisa mengikuti Jambore ASEAN harus mengikuti seleksi yang cukup ketat baik di tingkat Kwarcab Kab.Tasikmalaya maupun Kwarda Jawa Barat mulai dari masalah pengetahuan kepramukaan, keterampilan, keluwesan, kecakapan, bahasa dan lainnya.

Namun, karena aktif mengikuti kegiatan kepramukaan di SMP Islam Sera Bakti Suryalaya, maka dia mengaku tidak mengalami kendala saat proses seleksi beberapa waktu lalu dan akhirnya terpilih untuk mewakili Kab. Tasikmalaya pada Jambore ASEAN tersebut. ”Kegiatan pramuka sangat positif dan banyak manfaatnya bagi kehidupan kita dari berbagai hal,” ungkapnya. (REDI MULYADI)***