Kab. Ciamis, LINTAS PENA

Dalam pesta demokrasi tingkat desa, akhirnya H. Endang Hidayat (44) nomor urut 2 terpilih sebagai Kepala Desa Selasari Kec. Kawali untuk masa bakti 2010-2015. Pada pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar di halaman Balai Desa Selasari tersebut, H. Endang Hidayat berhasil mengumpulkan sebanyak 881 suara, mengalahkan saingannya Dede Elon (50) mantan Kades periode sebelumnya yang hanya mengumpulkan 442 suara.

Ketua Panitia Pilkades Selasari E. Ruhiyat S.Ag kepada LINTAS PENA menjelaskan, dari sebanyak 1.721 hak pilih, yang hadir menggunakan hak pilihnya hanya sebanyak 1.338 orang. Dia mengaku, pihaknya sudah berusaha semaksimal munkin mensosialisasikan Pilkades Selasari tersebut kepada semua hak pilih.

“Namun, karena banyak warga desa yang mencari nafkah di luar kota, maka banyak hak pilih yang tak bisa hadir pada waktu pelaksanaan Pilkades. Kami pun paham dengan keadaan mereka. Karena itu, ketidakhadiran mereka bukan berarti tidak setuju atau tidak cinta lagi pada desanya, tetapi karena factor situasi dan kondisi saja,” jelas E. Ruhiyat S.Ag.

Ketua BPD Selasari H. Ucu Syamsudin mengatakan, siapapun yang menang menjadi Kades Selasari merupakan putra terbaik yang dipilih langsung oleh masyarakat, terutama demi memajukan desanya.

Sementara itu, H. Endang Hidayat yang dikenal sebagai pengusaha ternak ayam dan pemilik perusahaan air minum mineral merk A-Gunsa (Air Gunung Sawal) ini mengaku bersyukur, karena telah mendapat kepercayaan dari warga desanya. ”Insyaallah, saya akan mengemban amanah sebaik mungkin demi kemajukan pembangunan Desa Selasari,” tuturnya.(HUSEN/REDI.M)**