Kota Tasik, LINTAS PENA
SDN Bojongsari di lingkungan UPTD Pendidikan Kawalu, diam-diam ternyata memiliki potensi dan prestasi yang membanggakan di bidang olahraga setiap kali digelarnya Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat Kota Tasikmalaya, terutama cabang olahraga Gulat. Karena selama ini, pegulat asal SDN Bojongsari selalu meraih juara pertama.
“Sejak dua tahun lalu, cabang olahraga Gulat selalu menjadi andalan bagi sekolah kami setiap digelar PORSENI tingkat Kota Tasikmalaya, dan pegulat asal SMPN 12 Tasikmalaya berasal dari sekolah kami. Kebetulan kita punya guru olahraga yang mahir dalam olahraga Gulat, namanya Ili Sahli “ungkap Iyon Risnandar SPd, Kepala SDN Bojongsari kepada LINTAS PENA disela-sela Kemah LT II Kwaran Kawalu, pekan kemarin.
Iyon Risnandar yang baru 3 tahun menjabat kepala sekolah ini menjelaskan, bahwa cabor Gulat yang jadi andalan tiap PORSENI memang masuk kegiatan ektrakulikuler, dan biasanya latihan Gulat akan lebih diintensifkan ketika 2-3 bulan menjelang pelaksanaan PORSENI. “Pada awalnya, kegiatan ektrakulikuler cabor Gulat untuk menarik minat masyarakat agar menyekolahkan putra putrinya ke SDN Bojongsari, yang saat itu jumlah peserta didik hanya 150 siswa. Kini jumlah peserta didik meningkat menjadi 180 siswa.
Selain cabor Gulat untuk menarik minat masyarakat agar menyekolahkan putra putrinya ke SDN Bojongsari, lanjut Iyon Risnandar, juga di sekolah yang dipimpinnya tiap tahun suka menggelar  “Upacara Adat” secara meriah pada acara kenaikan kelas dan penglulusan siswa kelas enam.
“Kami bersama rekan guru berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi baik akademik maupun non-akademik, salah satunya cabor Gulat yang selalu tampil juara pertama pada tiap PORSENI.” jelasnya. (REDI MULYADI/RATNA SARI DEWI)*