Ciamis, LINTAS PENA

Setelah melalui proses Munas Luar Biasa Asosiasi Perangkat Desa Indonesia ( Munaslub APDI) yang berlangsung pada 28 Oktober 2010 yang lalu, akhirnya Ahmad Hidayat alias Mad Max 100 persen terpilih sebagai Ketua Umum APDI Kab.Ciamis periode 2010-2015. Kepala Desa Muktisari Kec. Cipaku ini menggantikan pimpinan sebelumnya H.Yaya Sunarya.Dengan demikian, Mad Max bersama pengurus siap bekerja dan menjalankan roda APDI Kab.Ciamis ke arah yang lebih maju, terutama dalam membela kepentingan anggotanya.

“Kami bertekad untuk lebih memajukan wadah APDI Kab. Ciamis ke arah yang lebih maju, terutama turut membantu menyalurkan aspirasi dan meningkatkan kesejahteraan para anggota, dan bahkan memberikan perlindungan/pembelaan terhadap anggota yang berhadapan dengan masalah hukum atau menghadapi rekan media maupun LSM.” ungkap Mad Max didampingi Dadang selaku Bendahara APDI Kab,Ciamis

Dadang menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan APDI Kab. Ciamis yang baru, maka diharapkan akan memberikan warna tersendiri bagi wadah pamong desa di Ciamis ini dan semangat baru dalam memajukannya ke arah yang lebih baik dan berkesinambungan, sekaligus sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan.

“Selama kepengurusan vakum, rekan kepala desa yang menjadi anggota APDI Kab. Ciamis sering mengeluh, baik dalam menyalurkan aspirasi, mengenai kesejahteraan mereka, penyaluran bantuan program pemerintah yang sering tersendat, ketika menghadapi masalah hukum dan lainnya,”jelas Kepala Desa Imbanagara ini.

Dengan terbentuknya kepengurusan APDI Kab. Ciamis periode 2010-2015 yang dinamis dan memiliki warna tersendiri, lanjut Dadang, maka diharapkan akan tetap eksis dan proaktif dalam memperjuangkan ‘aspirasi’ nasib pamong desa yang menjadi anggotanya. “Semoga usaha yang APDI Kab.Ciamis lakukan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, termasuk aparat pemerintah maupun masyarakat “ paparnya. (HUSEN/REDI MULYADI)***