Kota Tasik, LINTAS PENA

Setiap hari Jum’at pagi, suasana di Kantor Dinas Bina Marga, Pengairan, Pertambangan dan Energi Kota Tasikmalaya yang dijabat oleh Ir.H.Tarlan, M.Pd kini terasa berbeda, terutama sejak sejak posisi sekretaris dinas (sekdis) dijabat Drs.H.Deni Diyana MSi sebulan yang lalu.

Betapa tidak! Karena jika di kantor dinas lain, setiap Jum’at pagi sebelum masuk kantor, biasanya selalu diisi dengan kegiatan olahraga dan Jumsih (Jum’at Bersih). Namun, kini ditambah dengan kegiatan ‘siraman rohani’ pengajian selama 1 jam, yang dilakukan 2 kali dalam sebulan dengan mengundang penceramah dari luar.

“Siraman rohani yang kami gelar tiap minggu pertama dan ketiga ini, tiada lain bertujuan untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, sekaligus pencerahan atau pembinaan mental dan spiritual bagi staf kami,”ungkap H.Deni Diyana kepada LINTAS PENA pada Jum’at kemarin.

Pada intinya, lanjut mantan Camat Cipedes, bahwa kegiatan siraman rohani ini diharapkan dapat mencegah segala perbuatan “munkar” negatif yang melanggar ketentuan agama maupun negara yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan negara.

“Ya, kami mengadakan kegiatan siraman rohani ini minimal 2 kali dalam sebulan, merupakan sebagai upaya pembinaan mental dan spiritual kepada seluruh staf kami,”jelas Sekdis.

Adapun pemateri pada kegiatan siraman rohani tersebut, kata Drs.H.Deni Diiyana MSi, pihaknya mendatangkan ustadz atau kyai untuk memberikan siraman rohani secara bergiliran.” Tiada salahnya kan kalau sebelum melakukan aktivitas lain, kita memberikan pencerahan sebagai upaya pembinaan mental dan spiritual kepada staf, meski waktunya hanya 1 jam saja,” tuturnya. (REDI MULYADI)***