Ciamis, LINTAS PENA

H. Dedi adalah sosok Kepala Desa Citeureup Kec. Kawali Kab. Ciamis yang dinilai sukses dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, sehingga dirasakan oleh warga masyarakatnya, termasuk kini berencana akan melanjutkan bangunan kantor desa menjadi dua lantai dengan anggaran sebesar Rp.250 juta.

“Kami merencanakan membangun gedung kantor desa menjadi dua tingkat dengan anggaran Rp.250 juta. Pada saat ini, dana yang ada dari urunan warga sebesar Rp.150 juta, dan kekurangannya Rp.100 juta.” ujar H. Dedi kepada LINTAS PENA.

Karena kekurangan dananya cukup besar, lanjut H. Dedi, maka pihak Pemdes Citeureum, BPD Citeureup dan LPMD Citeureup yang menjadi panitia pembangunan mengharapkan kepada Pemkab Ciamis untuk mengucurkan bantuan dana agar segera selesai.

Selain itu, panitia pembangun mengeluhkan adanya hambatan yakni jalur listrik tegangan tinggi yang melintasi Kantor Desa Citeureup, dan berharap kepada pihak PLN untuk segera memindahkan jalur listrik tersebut. ”Kami harap, pihak PLN segera memindahkan jalur listrik tegangan tinggi itu tanpa memungut biaya lagi kepada masyarakat,” tuturnya.

Selama ini, seluruh warga Desa Citeureup mendukung terhadap kepemimpinan H.Dedi selaku kepala desa. Hal itu disampaikan Ketua BPD H. Soeryadi Noor dan Ketua LPMD Otong Abdurrahman. ”Kami mengakui kinerja Kades H. Dedi cukup baik dalam menjalankan roda pemerintahan desa maupun memberikan layanan kepada masyarakat,” jelas H. Soeryadi Noor. (HUSEN)***