Ciamis, LINTAS PENA

Selama ini, kehadiran Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan kekuatan baru yang bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat pedesaan di pelosok tanah air.Demikian pula dengan hadirnya BRI Unit Mangunjaya sebagai kekuatan baru yang sangat besar peranannya dalam peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan di wilayah Kab. Ciamis bagian selatan, khususnya wilayah kerja Kec. Mangunjaya.

“Kami berusaha untuk dapat membantu dalam mendongkrak roda perekonomian masyarakat pedesaan di wilayah Kab.Ciamis bagian selatan, khususnya Kec. Mangunjaya yang jangkauan ke pusat kota cukup jauh,” ungkap Anis Karyawan Suryo, Kepala BRI Unit Kec. Mangunjaya kepada LINTAS PENA.Anis menjelaskan, bahwa wilayah kerja BRI Unit Mangunjaya meliputi 7 desa yakni Desa Kertajaya, Mangunjaya, Cibogo, Pasirgeulis, Sukamaju, Kedungwuluh dan Karangmulya. Dengan demikian, para nasabah atau calon di tujuh desa tersebut dapat memperoleh layanan prima dengan berbagai kemudahan.

Selain memberikan layanan prima kepada masyarakat/nasabah/calon nasabah, BRI Unit Mangunjaya senantiasa berupaya melakukan pembenahan dari berbagai bidang, termasuk tidak memberikan ruang gerak kepada para calo yang mengatas-namakan dari BRI. “Karena pencaloan itu sangat merugikan masyarakat maupun kepada BRI unit itu sendiri , sehingga Bank Rakyat Indonesia Unit Mangunjaya bebas dari percaloan Bank. Kami harap, para calon nasabah yang membutuhkan modal kerja dan investasi tidak usah melalui calo, tetapi langsung menghadap ke kantor BRI Unit karena staf kami akan melayani dengan sepenuh hati,” tuturnya.
Anis Karyawan Suryo menambahkan, bahwa BRI Unit Mangunjaya dengan Kupedes maka urusan modal bisa beres, usahanya semakin sukses. BRI merupakan mitra usaha terpercaya dengan fasilitas pinjaman bagi anda untuk mengembangkan usaha kecil misalnya sektor pertanian, perindustrian, perdagangan dan jasa lainnya dengan bunga ringan dan sarat mudah, plafon kredit s/d Rp. 100.000.000,- memenuhi modal kerja dan investasi jangka waktu s/d 60 bulan sehingga tak perlu khawatir soal modal manfaatkan pinjaman Kupedes BRI yang memberikan berbagai kemudahan.

Adapun manfaat Kupedes BRI yaitu untuk mendukung berbagai keperluan biaya dari semua jenis usaha dengan memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi juga mendukung memenuhi kebutuhan konsumtif seperti biaya pendidikan, perbaikan rumah, pembelian kendaraan dan sebagainya tegasnya, tabungan BRI Simpedes gampang menabungnya banyak untungnya tabungan yang praktis dan memberikan keuntungan aman terpercaya untuk masa depan dan tabungan yang praktis jaringan yang terbesar luas di seluruh Indonesia dilengkapi BRI Card (kartu BRI) yang dapat berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit dengan fiture transaksi yang lengkap (penarikan tunai), transfer pembayaran tagihan listrik, telepon, PDAM, pembelian pulsa, isi ulang dan lain-lain.

Dalam menanggapi program pemerintah tentang kreditur kredit uang rakyat, lanjut Anis, untuk BRI Unit Mangunjaya berjalan lancar dan masyarakat peminat sangat besar animonya sehingga imbasnya pertumbuhan perekonomian masyarakat pedesaan sekarang sangat meningkat. “Bahkan, BRI hampir kewalahan terhadap masyarakat yang memerlukan kreditur. Meskipun demikian BRI tetap memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dengan sepenuh hati,” tutur Anis Karyawan Suryo kepada LINTAS PENA di ruang kerjanya. (TOTO SUYANTO***.