Ciamis, LINTAS PENA

Hendi adalah sosok Kepala Desa Cikupa di Kec. Banjarsari Kab. Ciamis yang dinilai sukses dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, sehingga dapat dirasakan oleh warga desanya. Selama ini, dia seorang pemimpin yang masih muda yang aspiratif dan transparansi dalam mengendalikan roda pemerintahan yang dipimpinnya.

“Kami senantiasa menjalankan program pembangunan yang diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh warga Desa Cikupa,” tutur Hendi kepada LINTAS PENA.

Karena itu tak mengherankan, bila seluruh warga desa mendukung kinerja Hendi sebagai Kepala Desa Cikupa dalam menjalankan amanah dari rakyat dan kepercayaan kepada dirinya benar-benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan pembangunan di desanya.

“Namun, semua program pembangunan yang telah dilaksanakan itu berkat dorongan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Desa Cikupa. Kalau tanpa dukungan masyarakat, kami tak akan bisa berbuat apa-apa untuk melaksanakannya.” ujarnya.

Bahkan, menurut Hendi, kini Pemdes Cikupa memanfaatkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk menunjang pembangunan di bidang sarana transportasi, yakni pengerasan jalan sepanjang 2.300 meter yang memerlukan dana sebesar Rp. 60 juta, yakni Rp. 40 juta dari ADD dan sisanya yang Rp.20 juta merupakan swadaya masyarakat. “Dengan mulusnya sarana jalan, maka diharapkan akan memperlancar transportasi dan perekonomian warga,” jelasnya

Hendi menjelaskan, bahwa jalur jalan yang dilakukan pengerasan tersebut dari Sampora menuju perbatasan Desa Karyamukti, sehingga kini masyarakat dapat menikmati sarana transportasi yang mulus dan memperlancar perekonomian. ”Alhamdulillah, warga desa kami dapat merasakan manfaat dari pembangunan sarana jalan yang telah kami kerjakan, dan masyarakat memang membutuhkannya,” tutur Kepala Desa Cikupa. (DENI KOSWARA)***