Ciamis, LINTAS PENA

“Dengan mengemban amanah kepercayaan dari pemerintah yang baru-baru ini dialih-tugaskan ke wilayah Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Ciamis dengan jabatan selaku Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Langkaplancar, saya bertanggung jawab untuk memajukan dunia pendidikan sumber daya manusia dimanapun kami bertugas yang pada dasarnya penugasan itu bukan suatu hukuman belaka tapi melainkan bagi kami malah menambah suatu wawasan dan pengalaman yang lebih luas dibanding bekerja didaerah sendiri,”ungkap Drs.Munir Hidayat MPd kepada LINTAS PENA ketika ditemui diruang kerjanya, kemarin.

mengatakan, Untuk langkah awal bekerja, Munir Hidayat akan melakukan “adaptasi” pendekatan dengan jawatan instansi lainnya, terutama dengan para pendidik, tokoh masyarakat, dan pengenalan daerah. ”Untuk tindaklanjutannya, saya dapat mengembangkan potensi yang dimiliki wilayah Kec.Langkaplancar. Dalam ini untuk suatu perkembangan dan kemajuan dengan salah satu upaya untuk membangun SDM yang berkualitas melalui pendidikan formal maupun non formal atau di lingkungan masyarakat.” katanya.

Selanjutnya dia mengatakan, bahwa sekolah itu memiliki peranan yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Karena dengan proses belajar mengajar, pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak anak dan peradaban bangsa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, yang bertujuan untuk perkembangan potensi anak didik agar menjadi peserta anak didik yang beriman dan takwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia sehat berilmu kreatif dan mandiri sehingga menjadi warga yang demokratis dan bertanggungjawab” paparnya.

Selaku pengelola pendidikan, maka dia bersama para staf dan seluruh tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Langkaplancar akan berusaha untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi para generasi penerus harapan bangsa supaya dapat memperoleh kualitas dan kuantitas pendidikan dalam rangka meningkatkan prestasi belajar anak,

“Prestasi belajar itu pada hakekatnya, merupakan pencerminan dari usaha belajar dengan tekun dan baik pasti prestasi itu akan meningkat untuk mengembangkan potensi tersebut harus didorong oleh kebutuhan yang dirasakan anak. Sebab anak merupakan sebagai individu mempunyai keinginan mengembangkan potensinya yaitu untuk meraih prestasi yang baik disekolah mapun dimata lingkungan masyarakat.Saya siap bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab demi tercapainya mutu pendidikan yang berkualitas bagi anak didik” kata Drs.Munir Hidayat MPd, Kepala UPTD Pendidikan Langkaplancar.(DENI KOSWARA)***