Ciamis, LINTAS PENA

Dengan selesai dibangunnya satu ruang kelas baru (RKB) di SDN 3 Cikupa dilingkungan UPTD Pendidikan Kec.Banjarsari Kab.Ciamis memberikan semangat bagi pihak sekolah maupun warga masyarakat. Pembangunan 1 RKB tersebut menghabiskan dana sebesar Rp.80 juta yang merupakan batuan dari pemerintah pusat.

“Pemerintah pusat berperan besar dalam menunjang kemajuan pendidikan di daerah, khususnya bagi SDN 3 Cikupa, dengan adanya bantuan berupa 1 ruang kelas baru yang baru selesai pada bulan Agustus 2010 yang lalu,”ungkap Maryati SPd, Kepala SDN 3 Cikupa kepada LINTAS PENA.

Sarna yang diberikan mandat untuk melaksanakan tugas sebagai ketua pelaksana bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) menjelaskan, bahwa pengerjaan bangunan RKB tersebut dilaksanakan masyarakat khususnya yang berada di sekitar lingkungan sekolah, yang selesai sesuai bestek dan tepat waktu sehingga bisa segera digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa. “Kami bersyukur, peran masyarakat cukup besar dalam menyesaikan proses pembangunan satu ruang kelas di SDN 3 Cikupa tersebut,”katanya.

Karena itu, lanjut Maryati SPd, pihak sekolah sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah dan masyarakat yang telah ikut berperanserta pada bangunan, termasuk kepada lembaga sekolah (komite) bendahara, sekretaris dan para seksi-seksinya, karena diberikan mandat untuk melaksanakan tugas sebagai ketua pelaksana bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dalam cara pengerjaannya dan pengawasan dilapangan dalam berbagai hal yang menyangkut bangunan benar-benar dilaksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab dan cara pengerjaannya.

“Karena tidak lepas komitmen dengan seorang petugas (konsultan) maka dengan telah terbukti bangunan itu kami mengajak kepada semua pihak khususnya yang ada disekitar lokasi lingkungan sekolah mari kita sama-sama jalin saling menjaga dalam bidang keamanan dan keindahan sekolah yang kita telah miliki supaya lebih meningkat aksebilitas dan mutu pendidikan sebagai prioritas pembangunan nasional. “tutur Maryati SPd di ruang kerjanya. Dia mengaku, dengan selesainya pembangunan ruang kelas baru ini sangat membantu dalam menunjang keberhasilan pendidikan melalui dengan adanya penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang disenangi anak dan para pendidik, tutrnya. (DENI KOSWARA)***