Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Paguyuban alumni lembaga pendidikan formal (PGA, MTs, SMP, MA dan SMA) yang bernaung dibawah Yayasan Serba Bakti (YSB) Pondok Pesantren Suryalaya Kec.Pagerageung Kab.Tasikmalaya menyerahkan bantuan alat peraga pendidikan untuk bidang olahraga berupa 4 buah lapangan tenis meja kepada almamaternya. Penyerahan bantuan alat peraga pendidikan tersebut bertepatan dengan peringatan HUT ke 105 Pondok Pesantren.

“Walaupun tidak seberapa, bantuan alat peraga pendidikan dari para alumni lembaga pendidikan formal Yayasan Serba Bakti Suryalaya ini , maka diharapkan dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh adik-adik yang masih menimba ilmu di sini,” ujar Letkol. Amir Supriatna, mewakili para alumni dalam kata sambutannya.

Selama ini, lanjut Letkol Amir Suptriatna, para alumni di berbagai kota di seluruh Indonesia cukup peduli serta berusaha ‘rereongan’ mengumpulkan dana dan dibelikan pada alat peraga pendidikan untuk membantu almamaternya demi kemajuan pendidikan yang telah lama ditinggalkannya.

“Pada tahun lalu, para paguyuban alumni lembaga pendidikan formal di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya telah menyerahkan beberapa unit computer, dan Alhamdulillah banyak manfaatnya bagi perkembangan informasi & teknologi,”jelasnya.

Wakasek MTs Serba Bakti, Nurhidayat S. Ag, MSi kepada LINTAS PENA mengaku, sangat berterima kasih kepada para alumni lembaga pendidikan formal yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya (PGA,MTs,SMP, MA, dan SMA ) karena telah peduli terhadap almamaternya, terutama turut membantu dalam memajukan pendidikan.

“Dengan adanya kepedulian dan bantuan alat peraga dari para alumni, maka diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan maupun prestasi peserta didik yang kini menimba ilmu di lembaga pendidikan formal yang ada di lingkungan YSB Suryalaya,”ungkap Nurhidayat. (REDI MULYADI/RATNA SARI DEWI/NUR KAMILLAH)***