Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Selama ini, Udin dikenal sebagai sosok Kepala Desa Citalahab Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya yang aspiratif dan transparansi dalam mengendalikan pemerintahan desanya dengan cepat, cakap, tanggap, tegas dan bijaksana dengan tanpa membedakan suku dan ras atau aspek sosial lainnya sehingga dalam melaksanakan amanah kepercayaan dari masyarakat benar-benar dilaksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab dan transparansi. Hal itu diungkapkan sejumlah warga masyarakat di sekitar lingkungan kantor desa setempat kepada LINTAS PENA.

Karena itulah tak mengherankan, bila seluruh warga masyarakat Desa Citalahab mendukung kinerja Udin sebagai kepala desa. Dukungan penuh dari masyarakat itu dijadikan dasar untuk memajukan berbagai pembangunan baik fisik, moral dan spiritualwalaupun Desa Citalahab itu termasuk desa yang paling selatan yang berbatasan dengan Kec. Langkaplancar Kabupaten Ciamis.

“Walaupun desa kami berada di selatan Kab.Tasikmalaya, tetapi kami akan berusaha untuk memajukannya dari berbagai upaya pembangunan, agar tidak ketinggalan dari desa-desa lainnya yang dekat dengan pusat pemerintahan kecamatan maupun kabupaten,”ungkap Udin.

Udin mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah ikut peran serta berkesinambungan dengan Pemerintahan Desa Citalahab, sehingga dia bersama staf desanya dapat menjalankan dan mengemban amanah kepercayaan dengan sepenuh hati dan dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat itu sendiri.

Selain itu, Udin terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat desanya, sehingga setiap tahun Desa Citalahab selalumendapatkan bantuan dari pemerintah seperti halnya Alokasi Desa (ADD).”Kami tidak mau kalau Desa Citalahab termasuk kepada desa yang tertinggal dari desa-desa lain.Itulah sebabnya, kami tetap berupaya dengan cara penerobosan lewat proposal yang ditujukan baik ke Pemerintahan Daerah atau Pemerintahan Pusat. Keberhasilan ini di antaranya pada akhir tahun 2009, desa kami pada akhir tahun2009 mendapat bantuan pengaspalan jalan sepanjang 1 Km ditambah pada tahun 2010 sepanjang 2 Km dan sekarang masyarakat telah merasakan arus lalulintas itu dengan lancar tak ada kendala tuturnya. (DENI KOSWARA)***