Kota Tasikmalaya, LINTAS PENA

Kota Tasikmalaya merupakan kota maju di Priangan Timur seiring dengan bertambahnya penduduk yang menempatinya. Karena itu tidak mengherankan, kalau sarana rekreasi seperti kolam renang/water boom semakin banyak di bangun tiada lain untuk memenuhi sarana rekreasi khususnya.

Sebagaimana halnya Mangkubumi Waterpark di komplek Taman Rekreasi Mangkubumi Indah yang berada di Jl. A.H. Nasution / Jl. Mangkubumi, dengan luas area 6 ha termasuk dengan hutan wisata sebagai penambahnya. Kondisi alamnya yang sejuk dan alami membuat suasana tenang untuk para pengunjung, taman rekreasi ini dilengkapi kolam renang, panggung hiburan, hotel restoran, kantin, area bermain anak-anak, sepeda air, gazebo/saung botram, track ATP, playing fork, adventure area, water boom mushola dan gedung pertemuan serta are parkir yang luas. Untuk kolam renang terdiri dari kolam renang dewasa, anak-anak dan balita.

“Semua sarana rekreasi yang ada ini untuk memanjakan para pengunjung ke sini. Bahkan, kami akan terus berusaha membenahi fasilitas terutama kolam renang akan di focuskan di suatu tempat, sehingga tidak berbaur antara kolam untuk anak dan dewassa. Semoga pada tahun depan ada realisasi ijin untuk membuat kebun Binatang,”kata Buloh, Manager Mangkubumi Waterpark kepada LINTAS PENA.

Dikatakan Buloh selaku manager bahwa, harapnya

Buloh menjelaskan, Mangkubumi Waterpark ini merupakan satu kesatuan dengan Hotel dan Restauran Mangkubumi sehingga untuk para penginap hotel bisa menikmati kolam renangnya juga tanpa di pungut biaya, terangnya.

“Adapun untuk tiket hari biasa Rp. 10.000 dan di hari Lebaran seperti sekarang ini tiket Rp. 15.000 berlaku dari H+1 sampai dengan liburan berakhir”, imbuhnya
Selain itu, keberadaan Mangkubumi Waterpark sering dijadikan sarana olahraga renang khususnya untuk sekolah-sekolah baik dari kota maupun Kabupaten Tsikmalaya, hal ini terbukti banyaknya siswa-siswi sekolah sudah terjadwal secara teratur. (TATANG.R.A/REDI.M)***