Tasikmalaya, LINTAS PENA
Kota Tasikmalaya patut bangga atas prestasi yang diraih Aliffia Rachman, putri pertama dari tiga bersaudara pasangan Drh. dan Reni Kramatika sebagai Duta Pelajar Kota Tasikmalaya sekaligus mewakili Indonesia pada program Youth Exchange and Study (YES) atau pertukaran pelajar ke Amerika selama satu tahun full Scholarship/beasiswa penuh
Dengan demikian, Wakil Walikota Tasikmalaya Ir. Dede Sudrajat, MP. berkenan melepas Aliffia Rachman Duta Pelajar Kota Tasikmalaya ke Amerika bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Senin (26/7). Dede Sudrajat menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan para pendidik di SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya yang berhasil mengantarkan siswinya menjadi Duta Pelajar ke Amerika serta berpesan agar Aliffia tetap belajar sungguh-sungguh dan memperkenalkan budaya Indonesia terutama Kota Tasikmalaya.
Aliffia yang didampingi gurunya Yonandi, S.Si., MT., memaparkan bahwa keberhasilannya ini adalah buah keseriusan dalam belajar serta dukungan dari orang tua, para guru dan teman-temannya sehingga mampu lolos dari beberapa tes yang diselenggarakan oleh American Field Service (AFS) dan berhasil menjadi perwakilan Pelajar Indonesia ke Amerika.
“Saya membawa banyak sekali souvenir, terutama souvenir khas Kota Tasik Payung Geulis dan hasil kerajinan lainnya, nantipun saya akan memperkenalkan tari jaipongan sebagai ciri budaya Jawa Barat”, paparnya Aliffia.
“Semoga dengan kepergian ini, saya dapat membawa nama besar Indonesia, khususnya bagi SMA Negeri 1 Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya tercinta” kata Aliffia menutup acara pelepasan tersebut.
Hidayaturochman mengungkapkan rasa bahagia dan bangga ketika mengetahui anaknya terpilih menjadi Duta Pelajar, namun sebagai orang tua tentu saja perasaan was-was dan berat hati timbul takkala harus melepas putri sulungnya belajar di Negara Adi Kuasa selama 1 tahun.
“Walaupun berat hati, tapi kami sekeluarga harus rela dan akan terus memberi dukungan penuh kepada Aliffia, serta demi pendidikannya kalaupun ada biaya yang harus dikeluarkan ketika di Amerika, kami akan berusaha keras untuk memenuhinya”, ungkap tulus seorang ayah. (Humas-Kota Tasik/REDI.M)****