Tasikmalaya, LINTAS PENA

Walikota Tasikmalaya, H. Syarif Hidayat membuka konferensi PWI Perwakilan Tasikmalaya di Hotel Asri, Tasikmalaya, Kamis, (29/7). Walikota mengharapkan, konferensi mampu menghasilan kepengurusan yang lebih baik bagi PWI.

Ketua PWI Cabang Jawa Barat, H. Yoyo S. Adiredja dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris PWI, Uyun Achadiat mengatakan, ke depan PWI menghadapi tantangan yang makin berat. Untuk itu peningkatan kompetensi wartawan menjadi mutlak. Salah satu upaya yang ditempuh PWI adalah dengan mensyaratkan pendidikan minimal D3 untuk rekrutmen anggota.

Pada konferensi daerah (konferda) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berlangsung pada Kamis kemarin, akhirnya Bambang Budi Utomo dari surat kabar harian Kabar Priangan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Perwakilan Tasikmalaya. Dalam acara yang dihadiri 50 anggota PWI tersebut sebelumnya muncul nama calon lain yaitu Cecep Syarief Ali, tetapi dia akhirnya mengundurkan diri.
Dalam sidang formatur, Irman Sukmana (Kabar Priangan) dipercaya menjadi Sekretaris, dan Adi Purnama (Bandung Raya) sebagai bendahara. Sedangkan Wakil Ketua dipercayakan pada Firman Suryaman dari Tribun Jabar. Konferensi ditutup Sekretaris PWI Cabang Jabar उयून Achadiat.(PRLM)*