Ciamis, LINTAS PENA

Dalam suasana perayaan Idhul Fitri 1431 H, Pemerintah Desa Karangkamiri Kec.Langkaplancar Kab.Ciamis mengadakan acara halal bihalal bersama aparat desa dan warga desa setempat.Dalam acara halal bihalal tersebut diisi dengan acara tawasulan dan siraman rohani.

“Kami menggelar acara halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat pemerintah desa dengan lapisan segenap warga masyarakat dan mengikat tali persaudaraan antara sesama umat muslim, sehingga harapan kami semua warga masyarakat dan pemerintahan desa dapat bersatu dalam kesinambungan serta kebersamaan”ujar Aang Kurniawan, Kades Karangkamiri kepada LINTAS PENA.

Aang Kurniawan mengatakan, dengan telah melaksanakan ibadah sebulan penuh pada bulan Ramadhan, Pemdes Karangkamiri setiap setahun sekali senantiasa mengadakan acara halal bihalal dengan warga, terutama beberapa hari setelah merayakan Idhul Fitri.”Pada kesempatan halal bihalal ini, intinya bertujuan untuk mensyukuri dan mempererat tali silaturahmi terhadap sanak keluarga dan handai taulan sesama umat muslim. Hal ini sangat penting karena hubungan sesama manusia menurut ajaran Islam diwajibkan selain hubungan dengan Allah SWT.”tuturnya

Pada kesempatan itu, Aang Kurniawan mengaku bersyukur bahwa Desa Karangkamiri merupakan satu desa yang tergolong kepada desa yang tak ketinggalan dari desa-desa yang lain baik dalam pendidikan, bangunan sosial, keagamaan dan lainnya.”Inilah yang patut kita syukuri bersama,”ujar Kades.

Pada halal bihalal itu digelar pula acara siraman rohani yang disampaikan oleh salah seorang mubaligh yang bertujuan untuk supaya masyarakat mempunyai rasa sifat sadar beragama, bermasyarakat dan bernegara ungkapnya. (DENI KOSWARA).