Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Kondisi bangunan SDN 3 Cintabodas yang berada di lingkungan UPTD Pendidikan Culamega Kab.Tasikmalaya sungguh sangat memprihatinkan.Karena sudah sejak lama, beberapa ruang kelas tampak rusak berat, sehingga menimbulkan rasa was-was ketika melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Kondisi bangunan yang rusak semakin parah akibat guncangan gempa yang berlangsung beberapa kali sejak 2 September 2009 lalu,”ungkap Rohidin Zainal Arifin SPd, Kepala SDN Cintabodas.

Rohidin menjelaskan, tembok dinding bangunan di tiap kelas mengalami retak-retak akibat gucangan gempa, sedangkan langit-langit, atap dan bagian lainnya yang rusak karena lapuk dimakan usia. Karena itu, kondisi bangunan SDN 3 Cintabodas tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), terutama untuk dapat meningkat mutu pendidikan di sekolah ini.

“ Kami selalu was-was kalau tiba-tiba bangunan sekolah ini ambruk, terutama bila turun hujan deras disertai angin kencang maupun seringnya terjadi gempa, sehingga sangat mengganggu.”ungkapnya.

Karena itu, lanjut Rohidin, pihak sekolah dan komite berharap sekali kepada pemerintah terutama Pemkab Tasikmalaya cq Dinas Pendidikan Kab.Tasikmalaya untuk segera mengucurkan bantuan perbaikan.”Kami sudah mengajukan proposal permohonan bantuan rehab maupun RKB,” tuturnya. (REDI MULYADI)***