Tasikmalaya, LINTAS PENA
Bertempat di Lapang Upacara Universitas Siliwangi Tasikmalaya dilaksanakan kegiatan P2SPT (Program Pengenalan Studi Pendidikan Tinggi) Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Setda Kota Tasikmalaya. Jumlah Calon Mahasiswa yang mengikuti acara tersebut sebanyak 3.300 orang.
Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengadaptasi kegiatan yang biasa dilakukan di sekolah menengah menuju kegiatan di perguruan tinggi, sehingga mahasiswa baru secara mental siap menghadapi belajar diperguruan tinggi untuk menjalankan tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
” P2SPT merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan oleh seluruh mahasiswa baru, untuk dapat menumbuhkan disiplin belajar dan berprilaku dalam kegiatan intra maupun ekstra kulikuler, agar para sivitas akademika dapat menghasilkan pemikiran dan karya terbaiknya untuk kemaslahatan diri pribadinya maupun masyarakat “, terang Prof.Dr.H.Kartawan,SE.,MP Rektor Universitas Siliwangi Tasikmalaya saat menyampaikan sambutannya.pengukuhan para calon Mahasisawa menjadi Civitas Akademika Universitas Siliwangi.
Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Setda Kota Tasikmalaya mengungkapkan, bahwa ” Kesadaran sebagai generasi penerus bangsa itulah perlu ada pada saudara agar keberadaan dan eksistensi saudara di Kampus dan di masyarakat luas tidak terlepas dari konteks perjuangan bangsa yang sedang dalam proses pembangunan di berbagai bidang kehidupan”, harapnya . (Humaskot/REDI.M)***