Tasikmalaya, LINTAS PENA

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs.H. Tio Indra Setiadi membuka secara resmi latihan manasik haji anak-anak sekolah Taman Kanak-kanak (TK) se-Kota Tasikmalaya di lapangan olahraga Dadaha, Rabu kemarin.

Kegiatan latihan manasik haji TK se-Kota Tasikmalaya itu yang diikuti 2.350 siswa dari 60 TK dengan khidmat sebagi sebuah program kerja dari Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI-PGRI) tahun 2007-2012. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TPPKK Hj.Rosye Sayrif Hidayat,Wakil ketua TPPKK Hj.Ian Dede Sudrajat, Ketua DWP dharmawanita, perwakilan Depag, ketua dan jajaran IGTKI Kota Tasikmalaya, unsur forum komunikasi masyarakat dan undangan.

Selain membuka secara resmi, Drs.H.Tio Indra Setiadi juga memberikan sambutan dari Walikota Tasikmalaya dengan menyampaikan bahwa acara seperti ini jangan hanya seremonial saja namun yang penting bagaimana menanamkan rasa sikap disiplin, patuh pada orang tua dan guru serta tuntunan agama yang diajarkan qur’an dan sunnah.

“ Bahwa membekali anak-anak dengan ilmu sejak dini adalah hal penting dan sangat tepat untuk bekal mereka sebagai penerus bangsa. Diakhir sambutannya beliau mengucapkan selamat serta mengharapkan dapat diikuti dengan ikhlas karena Allah.”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Drs.H.Endang Suherman M.Pd dalam kesempatan yang sama memberikan laporan kegiatan, yang mana dasar kegiatan adalah program kerja IGTKI-PGRI Kota Tasikmalaya tahun 2007-2012 tentang pelaksanaan peragaan manasik haji anak TK dan hasil rapat pengurus dengan tujuan menanamkan keimanan dan ketaqwaan, memberikan pengetahuan dasar tentang rukun islam yang ke-lima dan sebagai motivasi pentingnya pendidikan sejak dini.(REDI.M)***