Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

SDN 1 Pamoyanan di lingkungan UPTD Pendidikan Kadipaten ini pun tak mau ketinggalan menyelenggarakan pentas kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas enam yang cukup meriah.

”Kami dengan pihak komite sekolah yang mewakili orangtua siswa berusaha menggelar acara kenaikan kelas dan pelepasan kelas enam semeriah mungkin, karena hanya setahun sekali kita menampilkan kreativitas siswa di atas panggung,”ungkap Ade Sujana AM.aPD, Kepala SDN Pamoyanan.

Dengan ditampilkannya di atas panggung terbuka, menurut Ade Sujana, maka orangtua siswa dan masyarakat umumnya dapat melihat kemampuan putra-putri mereka dalam hal kreativitas siswa selama mengikuti KBM di SDN 1 Pamoyanan, termasuk di bidang akademik. ”Pada acara inilah, kami mengumumkan prestasi anak didik baik di bidang akademik maupun non akademik,”tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Ade Sujana mengumumkan kepada khalayak yang hadir, bahwa pada Ujian Nasional (UN) tahun 2010, ternyata siswa dari SDN 1 Pamoyanan lulus 100 persen.

Kemudian prestasi siswa yang pernah diraih terutama pada event PORSIVITAS tahun 2010 yang baru lalu antara lain juara atletik tingkat UPTD Pendidikan Kadipaten, juara I putra-putri pada cabang olahraga bulutangkis, Juara I bidang MIPA dan Pildacil & hartil Al Quran. Sedangkan PORSIVITAS tingkat Kab Tasikmalaya meraih Lima Besar bidang dongeng Sunda dan MIPA.

Ade yang menjabat Kepala SDN 1 Pamoyanan mulai tahun 2004 itu mengatakan, bahwa saat ini jumlah muridnya tercatat sebanyak 165 siswa yang dididik oleh 7 orang guru PNS dan 2 guru sukwan, plus seorang penjaga sekolah sukwan..(DEDE FUAD)***