Tasikmalaya, LINTAS PENA

Pelajar MTs Se-Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan Olimpiade MIPA (Matematika IPA-Fisika) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berlangsung di kampus MTs Rarangjami, kemarin. Pelaksanaan Olimpiade MIPA dan PAI tahun 2010 ini cukup meriah dan menarik simpatik.

“Walaupun baru pertama kali diadakan, kegiatan Olimpiade MIPA dan PAI mendapat sambutan positif.Buktinya, hampir seluruh MTs yang ada di Kota Tasik mengikuti olimpiade ini, jumlah pesertanya mencapai 200 orang dengan panitia perwakilan dari seluruh MTs,” ujar Drs. H.Uton Aminudin, panitia sekaligus Bagian Kesiswaan MTsN Rarangjami kepada LINTAS PENA.

Selanjutnya dia mengatakan, semoga saja acara ini bisa berjalan lancar dengan harapan para peserta didik bisa menyesuaikan diri dengan tantangan zaman dengan kemandirian dan bisa mengharumkan nama baik sekolah dan kedepan bisa bersaing di dunia pendidikan tingkat nasional hingga internasional melihat perhatian pemerintah dengan banyak di gelarnya kompetisi-kompetisi seperti ini,” harapnya.

Acara tersebut diadakan di kampus MTs Negeri Rarangjami terletak di Jl. Leuwidahu Indihiang itu dibuka secara resmi oleh Kementrian Agama Kota Tasikmalaya Drs. H.Dudu Rohman M.Si yang dihadiri oleh seluruh perwakilan dari MTs se-Kota Tasikmalaya.

“Kami menyambut baik dan membuka secara resmi Olimpiade MIPA (Matematika IPA-Fisika) dan PAI. Semoga saja, dengan diadakannya ajang seperti ini dapat menggali perkembangan diri dari potensi yang ada, meningkatkan kualitas, mengembangkan kreativitas, menjadi manusia yang berilamu, sehat lahir batin, cerdas dan berakhlaqulkarimah, menjadi kebanggaan diri, sekolah keluarga dan bangsa, pencitraan terhadap kementrian agama dan mencerdskan kehidupan bangsa,” tuturnya.
Sementara itu, Kepsek MTs Negeri Rarangjami Drs.Endang Furkon AS, M.Pd mengatakan, bahwa acara ini diadakan semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi di kalangan MTs dan menambah wawasan sehingga bisa menjawab persoalan-persoalan zaman yang kian hari kian melaju dengan cepatdan kompleks.(TATANG/RENDI)***