Tema : Aktualisasi Peningkatan Mutu Sekolah

Kota Tasik, LINTAS PENA

Dalam upaya mewujudkan generasi bangsa yang cerdas, kompetitif, bermartabat serta berahklaqulkarimah, maka UPTD Pendidikan Kec. Tawang mengadakan berbagai kegiatan di antaranya Festival Kompetensi Matematika dan IPA (Olimpiade MIPA), Festival Kompetensi Bahasa Indonesia, Festival Kompetensi menulis Huruf sambung, Festival Kompetensi Teknologi Sederhana, Festival Kompetensi Alat musik, Festival Kompetensi kreativitas keterampilan, Festival Kompetensi kreativitas seni lukis, Festival Kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Festival Kompetensi Calistung (kelas 3), Festival Kompetensi Bahasa Inggris dan Festival Kompetensi Lomba siswa berprestasi.

“Selain itu juga diadakan Festival untuk Guru dan Kepala Sekolah yang meliputi lomba guru berprestasi, lomba guru dalam pembelajaran, lomba guru dalam PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dan Kepala Sekolah Berprestasi. “ujar Bangbang Hermana, S.Pd., M.Pd didampingi Momor Anwar Sanusi, S.Pd. sebagai panitia pengarah dan Tatang Suryana sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa,

Bangbang menjelaskan, untuk mendongkrak terwujudnya sekolah bermutu di Kec. Tawang sekaligus memberikan ruang expresi bagi siswa sehingga bakat yang terpendam bisa tersalurkan dan bisa lebih di gali lagi untuk dikembangkan.

“Jadi, sudah saatnya melahirkan kembali generasi bangsa yang bermutu yang dipelopori oleh guru. Dengan tumbuhnya budaya koorporasi di kalangan guru, sehingga budaya silih asah silih asuh bisa telaksana dan mengutamakan kepentingan bersama. Selain itu diharapkan kepada guru supaya pendidikan disampaikan dengan cara menyentuh bukan menyinggung dan sekolah dijadikan rumah ke dua oleh guru dan murid”, harapnya.

Sesuai dengan visi UPTD Pendidikan Kec. Tawang yaitu, dengan berlandaskan Iman dan Taqwa UPTD Pendidikan Kec. Tawang terunggul dalam mutu pendidikan se-Kota Tasikmalaya, dengan misi meningkatkan kinerja guru dalam pembelajaran, menumbuhkan budaya guru berkobalorasi, untuk perubahan dan yang berkelanjutan dan menumbuhkan kinerja yang didorong oleh visi.

“ Semoga saja dengan diadakan acara ini, maka dapat melahirkan generasi yang cerdas, kompetitif, bermartabat dan sesuai dengan apa yang diharapkan”, tutur Bangbang Hermana kepada LINTAS PENA. (TATANG/RENDI)***