Tasikmalaya, LINTAS PENA

KKG Penjas Orkes UPTD Pendidikan Kec.Bungursari menggelar pertandingan seluruh cabang olahraga melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2010 yang berlangsung sejak 16 Februari – 5 Maret 2010, dan diikuti oleh 20 Sekolah Dasar yang ada di Kec.Bungursari.

“Adapun maksud dan tujuan digelarnya pertandingan seluruh cabang olahraga ini, yakni dalam upaya mencari ‘bibit atlet’ siswa-siswi yang berbakat dalam bidang olahraga untuk diikutsertakan dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2010 tingkat Kota Tasikmalaya mewakili UPTD Pendidikan Kec.Bungursari,”ungkap Ketua Pelaksana, Asep Ali Muttaqin Rahmat SP.d didampingi Ace Haeruman guru olahraga SDN 2 Cibunigeulis.

Asep Ali menjelaskan, bahwa O2SN tingkat UPTD Pendidikan Bungursari menampilan 12 cabang olahraga di antaranya adalah sepakbola, bola voli, sepak takraw, catur, tennis meja, atletik, renang, pencak silat, karate, bulutangkis, senam SKJ dan taekwondo.

Kegiatan yang mengambil thema “Melalui O2SN Kecamatan Bungursari 2010, Kita Jalin Persatuan dan Kesatuan untuk Berkompetisi Meraih Prestasi”, maka diharapkan akan menemukan siswa-siswi sekolah dasar yang berbakat dan potensial di bidang olahraga, hingga meraih prestasi puncak.

Ace Haeruman menambahkan, bahwa siswa-siswi di tiap sekolah dasar yang ada di lingkungan UPTD Pendidikan Bungursari, sebenarnya banyak yang berbakat dan potensial untuk dikembangkan.”Dengan melakukan pembinaan yang serius, maka bakat dan potensi yang ada pada diri siswa itu akan tumbuh dan berkembang,”ungkapnya.

Hal senada diutarakan Ucu Anwar Surahman, pengawas TK/SD UPTD Pendidikan Bungursari yang juga penanggung jawab O2SN, karena pembinaan sejak usia dini akan mudah dalam penerapannya.

”Dengan digelarnya O2SN ini, maka diharapkan dapat dijadikan salah satu upaya pembinaan atlet berbakat yang dilakukan para guru KKG Penjas Orkes UPTD Pendidikan Bungursari, di samping turut serta dalam kegiatan O2SN tingkat Kota Tasikmalaya,”jelas Ucu Anwar mengakhiri obrolan.(REDI.M)***