Tasikmalaya, LINTAS PENA

Ada semacam kebanggaan tersendiri tatkala LINTAS PENA perjalanan jurnalistik ke Kab.Tasikmalaya bagian selatan, terutama ke wilayah UPTD Pendidikan Karangnunggal, karena melihat semangat para guru Sekolah Dasar (SD) yang kenal lelah, baik cuaca panas maupun hujan, jarak tempuh yang jauh dan berliku.

“Bahkan, banyak di antara rekan guru yang harus berjalan kaki untuk mengajar di sekolah yang lokasinya jauh, terjal dan licin bila musim hujan.Tapi semangat mereka tetap menggelora,”ungkap Maman, Kepala SDN Sindangsari yang juga Ketua K3S Karangnunggal ini.

Maman menjelaskan, bahwa sekolah dasar yang ada di lingkungan UPTD Karangnunggal tercatat sebanyak 57 sekolah, dengan jumlah murid sekitar 8.000 anak. Namun diakuinya, bahwa jarak antar satu sekolah ke sekolah lain memang cukup jauh, sehingga komunikasi kurang begitu lancar.

“Walau begitu, kami para kepala sekolah maupun guru-guru di Karangnunggal selalu kompak. Setiap program dari pemerintah, misalnya dari Disdik Kab.Tasikmalaya, kami dapat menjalankannya sesuai harapan.”ujarnya.(DADANG/002)***