Tasikmalaya, LINTAS PENA
Sejumlah pelajar dari Ciamis dan Tasikmalaya ternyata banyak yang punya bakat dan potensial dalam menekuni dunia model. Hal ini terlihat dari keikutsertaan para pelajar (mulai TK sampai SMA) dalam ajang “Pemilihan Best Model Idola & Fotogenic 2010” yang digelar CMC Models di Samudra Toserba Tasikmalaya pada Minggu kemarin. Para peserta tampak antusias berlenggak lengok di atas cat walk untuk dinilai dewan juri top model.
Sebelum acara pemilihan dimulai, juga ditampilkan parade top model sebagai bintang tamu asuhan CMC Models yang kini sukses di dunia model seprti Panji bintang sintron/iklan, Ozzy bintang iklan, Firza model Revlon, Tyan coverboy, Ricky Co model Gatsby, Rania sebagai U coverquest, Anita coverquest, Putri covergirl, Khenzo model kalender dan Fachmi model idola.
Berry dari CMC Model mengatakan, bahwa Pemilihan Best Model Idola & Fotogenic 2010 kali ini diikuti oleh 54 peserta dengan kategori anak dan remaja, yang umumnya berstatus pelajar. “Adapun tujuan digelarnya Pemilihan Best Model Idola & Fotogenic 2010 ini, yaitu sebagai ajang menyalurkan hobi dan mencari bakat model pemula untuk dibina menjadi model ‘idola’ professional, mengikuti sukses generasi sebelumnya.”ujarnya.
Sebenarnya, menurut Berry, kaum muda (anak dan remaja) Tasikmalaya dan Ciamis banyak yang punya bakat dan potensial di bidang modeling untuk dikembangkan menjadi seorang top model. Namun, tentunya perlu adanya pembinaan atau dididik melalui wahana semacam agency yang dipercaya untuk menyalurkan hobi dan bakatnya itu. “Dengan harapan menjadi top model yang sukses termasuk di dunia acting (sinetron) maupun sebagai bintang iklan,”ungkap Berry, pengasuh CMC Models yang banyak melahirkan top model nasional.
Setelah melalui proses penilaian dewan juri, maka yang menjadi juara pada Pemilihan Best Model Idola & Fotogenic 2010 antara lain: Kategori anak untuk Juara I diraih Shalma Khoerun, Juara II oleh Thalia, Juara III diraih Sharon, Juara Harapan diraih oleh Rafly Sukanta, kemudian The Best Catwalk oleh Livia dan Juara Favorit diraih Aditia Septian.
Sedangkan untuk kategori remaja putrid: Juara I diraih oleh Sovia, Juara II oleh Gaby, Juara III oleh Dea, Juara Harapan oleh Putri, The Best Catwalk diraih oleh Hani dan Juara Favorit oleh Tanti. Kemudian kategori putra: Juara I diraih oleh Chena, Juara II oleh Firman, Juara III diraih Teguh, lantas Juara Harapan oleh Widiyatma dan model favorit oleh Yogi.
“Kami berterima kasih kepada para sponsor yang turut mensukseskan acara ini termasuk tabloid pendidikan LINTAS PENA yang telah banyak membantu,”ungkap Berry. (REDI