Singaparna, LINTAS PENA

Pecinta Alam SMAC Al-Muchtar Singaparna Kab.Tasikmalaya, belum lama ini menggelar acara perkemahan di Gunung Cikuray Kab.Garut untuk pembagian Sal yang diikuti oleh 26 peserta.SMAC (student adventure community). Seluruh peserta tampak antusias mengikuti acara pembekalan tersebut.

“ Acara perkemahan semacam ini diadakan dengan maksud untuk membentuk pribadi siswa supaya mental, jasmani dan rohaninya terlatih, sehingga dapat bermanfaat untuk diri maupun lingkungannya. Selain itu untuk menghilangkan sifat manja, membudayakan budaya gotong royong dan selalu melindungi lingkungan alam sehingga keberadaannya tetap terjaga”, ujar Aceng, Ketua Umum PA SMAC Al Muchtar yang didampingi wakilnya, Aji kepada LINTAS PENA.

Aceng menjelaskan, bahwa SMAC Al-Muchtar yang dibentuk tanggal 25 Juli 2005 oleh Aceng Subhani dan Yudi merupakan kegiatan ekstrakulikuler diluar jam sekolah, yang cukup diminati.

Walaupun baru 4 tahun terbentuk, imbuh Aji, aktivitas Pecinta Alam SMAC Al-Muchtar Singaparna cukup berpengalaman dalam menjelajahi rimba dan mendaki sejumlah gunung di wilayah Priangan Timur.”Pada acara pembagian Sal kepada anggota Pencinta Alam SMAC Al Muchtar tahun ini digelar di Gunung Cikuray,”jelas Aji.

Para peserta perkemahan di Gunung Cikuray tersebut mengaku mengaku senang dan merasa tertantang.Sebab, selain mereka dapat mengenal alam secara utuh di ketinggian gunung tersebut, juga diajarkan kemandirian dalam menghadapi segala tantangan sehingga tidak harus selalu bergantung kepada orang lain.(TATANG/002)***