Tasikmalaya, LINTAS PENA

MTs Negeri Rarangjami yang terletak di Jl. Leuwidahu Indihiang, lebih dari 20 tahun berkiprah dalam dunia pendidikan, dan kini dengan staf pengajar 20 % lulusan S-2 dari jumlah staf tenaga pengajar yang ada. Selama itu pula, MTs N Rarangjami telah banyak mengukir kesuksesan.

“Semua kesuksesan yang diperoleh, merupakan hasil kerja keras dan ketulusan dari seluruh personil dewan guru dan keluarga besar MTs Negeri Rarangjami dalam kesehariannya,”ungkap Drs. Endang Furkon AS, M. Pd, Kepala MTsN Rarangjami

Kampus MTs Negeri Rarangjami yang cukup strategis, merupakan sebuah tempat yang mungkin diimpikan oleh banyak orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya karena lokasinya gampang dijangkau oleh sarana transfortasi, juga dikenal oleh banyak masyarakat dan tentunya didukung oleh suasana yang rindang hijau serta relatif aman dan nyaman plus bebas dari kebisingan.

Bahkan, sekarang kian hari terus bersolek baik dari sisi kualitas belajar maupun kenyamanan lingkungan, sehingga siswa semakin betah berada dilingkungan pendidikan yang syarat dengan tuntutan belajar dipadu dengan berbagai sarana yang sesuai dengan perkembangan zaman yang terus melaju dari waktu ke waktu dengan pesat.
Penguasaan Imtaq dan Iptek merupakan tujuan yang diutamakan di sekolah ini, seperti yang telah disampaikan baru-baru ini dalam kesempatan pelantikan pengurus OSIS peiode 2009 / 2010 oleh Drs. Endang Furkon AS, M. Pd.

“ Untuk menciptakan siswa yang maju, tentunya harus berangkat dari anak yang soleh, disiplin yang tinggi serta ditunjang oleh penguasan ilmu pengetahuan agama dan teknologi yang sesuai dengan perkembangan dan tuntutan nuansa kekinian,” terangnya.
Drs. Endang lebih jauh mengatakan bahwa melalui pendekatan visi dan misi MTs Negeri Rarangjami, Insya Allah paling tidak kami siap mengantarkan peserta didiknya menjadi orang yang agamis dan bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman juga dengan bekal agama diharapkan siswa bisa membawa diri dalam kesehariannya,” harapnya.
Kesiswaan MTsN Rarangjami Drs. H. Uton Aminudin menambahkan, bahwa pihaknya menerapkan kedisiplinan terhadap siswa baik itu di jam sekolah maupun di luar jam sekolah untuk selalu patuh terhadap norma-norma baik itu norma agama, hukum dan norma kesusilaan. “Dikarenakan untuk membentuk pribadi yang religius Islami serta berakhlaqulkarimah pembentukan pribadi siswa harus ditanamkan sejak dini,” ujarnya.
(DRS.H.UTON AMINUDIN/TATANG/RENDI)***