Tasikmalaya, LINTAS PENA
Bio Expo 2010 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya dengan tema “Pendidikan untuk Masa Depan” resmi dibuka Wakil Walikota Tasikmalaya Ir.H.Dede Sudrajat,MP, kemarin. di Ruang Kuliah Umum Biologi Universitas Siliwangi.
Selain mendukung program pemerintah untuk membangun bangsa dan negara dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan Program Studi pendidikan Biologi Universitas Siliwangi kepada masyarakat, menginformasikan perkembangan dunia pendidikan, mengenalkan /memasyarakatkan pemanfaatan sumber daya alam secara biologi (bioteknologi), menjaring siswa-siswa yang memiliki kelebihan Biologi, dan mengajak masyarakat supaya terbiasa hidup sehat.
Kegiatan yang diselenggarakan dalam Bio Expo 2010 diantaranya, Cerdas Cermat Biologi tingkat SMA/sederajat se-Jawa Barat, Jalan Santai, Bazar, Pameran hasta Karya mahasiswa Pendidikan Biologi.
Kegiatan ini disambut baik oleh Wakil Walikota, sebagai salah satu wujud nyata kreativitas dan aktivitas yang ditunjukan oleh peserta didik/mahasiswa Universitas Siliwangi “ Ilmu pengetahuan merupakan sektor yang sangat strategis dalam rangka upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang merupakan kata kunci untuk mencapai keberhasilan pembangunan di berbagai bidang yang menentukan maju dan mundurnya suatu bangsa.
Apalagi di era globalisasi dan informasi dewasa ini, lanjut Dede Sudrajat, dimana arus budaya global dan persaingan antar negara semakin ketat dan berat perlu disiapkan kualitas sumber daya manusia yang handal, dan dapat menyaring budaya-budaya asing yang masuk dan kurang sesuai dengan nilai dan norma agama maupun budaya bangsa, serta mampu bersaing dalam tatanan kehidupan global agar bangsa kita tidak ketinggalan jauh dari negara-negara lain yang sudah maju.
Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya simbolis menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Bio Expo 2010.Hadir dalam kesempatan tersebut Purek 3 Unsil, Dekan Fakultas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan Unsil, Ketua Program Studi pendidikan Biologi, Ketua HIMAPBIO, ketua HMPS se-FKIP dan para peserta Cerdas Cermat. (002) ****